Selasa, 01 November 2011

Jenis-Jenis Anjing dan Karakternya (Part 1)

Sahabat SweetPuppies di dunia ini banyak sekali jenis-jenis anjing yang belum kita ketahui. dan mereka memiliki berbagai macam karakter. berbeda jenis, berbeda karakter yang mereka miliki. berikut beberapa jenis-jenis anjing dan karakternya:


CHOW-CHOW

Mahluk ini berasal dari negeri Cina. Mendapat julukan anjing singa karena bentuknbya yang menyerupai singa jantan. Anjing ini unik karena lidahnya berwarna hitam/ungu tua. Chow-chow bukan anjing yang suka berolahraga. Ia memiliki sifat pendendam tapi supel. Mudah bergaul dengan manusia dan hewan lain. Namun kalau ia sudah marah, jangan harap ia bisa sebaik dulu.



Jika kamu memeliharanya dengan baik, ia akan bertahan sampai 10 tahun!





DALMANTIAN

Anjing dalmantian sangat suka bermain dan berlari. Ia kerap dijuluki happy dog. Ia memiliki tingkat kesetiaan pada manusia yang cukup tinggi. Ia sangat menyukai manusia. Selalu merasa ingin dekat dengan tuannya.

Ia sangat menyukai anak-anak manusia, namun tetap harus diperhatikan. Ia memiliki otak dengan kecerdasan yang baik, sehingga tak sulit untuk melatih seekor dalmantian.


Tenaganya sangat besar dan susah dikontrol. Selalu ingin tahu tentang apa saja dan cukup awas dengan keadaan sekitarnya.



POMENARIAN


Ini anjing yang berasal dari Jerman. Ia merupakan sahabat yang baik bagi manusia. Namun ia merupakan anjing yang cemburuan. Ia tidak suka diduakan oleh tuannya. Pomenarian merupakan anjing yang lincah dan suka bermain.

Merupakan anjing yang easy listening sehingga mudah diatur. Bisa dijadikan alarm dog :p

Bulunya yang begitu eksotis membuatnya terlihat anggun sehingga memelihara anjing ras ini kadang membawa keuntungan tersendiri - diajdikan fashion dog.



SCOTTISH TERRIER


Merupakan 1 dari 5 jenis terrier yang ada di seluruh dunia, selain Skye, White terrier, Cairn, dan Dandie Dinmont. Berasal dari Skotlandia. Ia sangat lincah dan gesit. Gerakannya sangat cepat sehingga sering dilatih untuk menangkap tikus/buruan kecil lainnya.

Memiliki kesetiaan yang dapat dibanggakan. Tetapi terkadang ia bisa bersifat terlalu percaya diri dan keras kepala. Ia sangat suka diajak main oleh tuannya, walau terkadang terlalu bersemangat.

Selain itu, ia juga punya sifat sensitif.



PUG


Anjing pug sangat suka bermain-main. Walaupun ia suka keras kepala, mau menang sendiri, dan cenderung nakal. Anjing ini memiliki tingkat sosialitas yang tinggi dengan sesama anjing, sehingga ia mudah bergaul dengan anjung ras apa saja.Ia suka menggoda tuannya.

Anjing pug sangat aktif dan suka bermain. Namun jika tak ada yang bisa diajaknya bermain, ia akan cepat tertidur. Hati-hati karena ia mudah tersedak.

Biasanya, semakin banyak kerutan di wajah pug, akan semakin mahal harganya.



BEAGLE


Anjing ini memilik keramahan yang patut diacungi 2 jempol. Ia mudah bergaul baik dengan manusia maupun dengan hewan apapun. Beagle sangat lembut dan bersifat penyayang, cocok bila anda menginginkan anjing yang tidak rewel dan mudah diajar, apalagi jika anda memiliki toodler di rumah.


Beagle termasuk anjing yang mandiri dan cepat mempelajari hal baru. Hanya saja ia sangat hobi menggonggong dan berteriak.


Anjing ini membutuhkan halaman yang luas, karena ia sangat suka berlari dan bermain. Ia bisa digunakan sebagai anjing pemburu.


DASCHUND


Anjing ini memiliki tubuh yang unik karena ia pendek tetapi panjang. Walaupun kecil, ia memiliki keberanian yang tak boleh diragukan lagi. Ia tak segan-segan melawan siapapun yang ia waspadai.

Penciuman anjing ini sangat tajam. Anjing ini sangat senang menangkap binatang kecil yang mengganggu seperti tikus.

Walaupun tegas dan berani, ia sangat suka dimanja oleh tuannya. Karena ia akan sangat menyayangi tuannya.



SCHNAUZER

Seperti namanya, ia berasal dari Jerman. Anjing ini banyak disukai karena sifatnya yang patuh dan setia. Ia sangat ramah, sangat suka main-main seperti anak kecil. Namun ia sangat menuntut waktu dari tuannya yang ia anggap seperti sahabatnya.

Ia senang menggonggong. Tidak susah untuk bergaul dengan anjing baru, namun anda harus memberikan pendekatan langsung karena ia sedikit pencemburu.

MErupaka penjaga rumah yang sangat ideal. Namun ia suka diperhatikan sehingga anda perlu membawanya jalan-jalan / hanya sekedar bermain di sore hari.



SHIH - TZU


Merupakan anjing dengan bulu yang sangat indah. Ketika anda memutuskan untuk membeli seekor shih-tzu, pastikan anda memiliki kocek cukup untuk sering membawanya ke salon. Ia memiliki sifat yang tidak rewel namun sangat manja. Ia senang dengan tempat yang nyaman, seperti sofa dan kasur anda. Cocok jadi anjing apartmen.

Shih-tzu sangat senang diajak jalan-jalan oleh tuannya. Ia sangat menyukai anak kecil. Ia sangat waspada sehingga cukup baik untuk dijadikan penjaga rumah.

Ras ini mungkin terlihat angkuh, namun ia adalaha sosok anjing yang sangat sopan.



GOLDEN RETRIEVER

Merupakan anjing yang sangat populer di dunia karena populasinya yang cukup besar, karena ia mampu beradaptasi dengan baik. Kecerdasannya luar biasa, namun terkadang susah disuruh karena ia lebih suka bermain daripada mendengar peritntah anda. Ia sangat ramah dan baik hati. Namun hati-hati karena ia memiliki kaki yang kuat, bisa saja ia tak sengaja membuat anda terjatuh.

Kesetiaan golden terhadap tuannya tak perlu lagi diragukan. Namun ia kurang bisa diandalkan untuk menjaga rumah. Bila anda ingin mencari penjaga yang baik, jangan memilih golden.

Ia sangat ceria dan hiperaktif. Memerlukan luas rumah yang cukup agar ia dapat membebaskan otot-ototnya untuk berlari.
sumber: http://rheapunya.blogspot.com/2010/07/karakter-dan-sifat-anjing-part-1.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar